Tutorial Hostednetwork Desktop di Windows 7

Cara membuat Hosted Network di Windows 7

Apa anda tau Access Point? dan gunanya ?, Access Point adalah Perangkat jaringan untuk membuat SSID (Menyediakan layanan jaringan/Layanan Internet untuk perangkat-perangkat yang memiliki Wireless), seperti yang biasa kita temui di Cafe-cafe yang menyediakan Free Wifi. Begitu juga dengan yang nama nya Hosted Network, Hosted Network adalah Membuat sejenis virtual Access Point/SSID dengan menggunakan perangkat Wireless Card atau WIFI usb.

1.Pertama, klik start, ketik CMD di pencarian, lalu klik run as administrator, ini dilakukan karna kita akan melakukan konfigurasi dengan menggunakan hak admin.


2.Jendela Command Prompt akan terbuka, Sebelum membuat hosted network, gunakan perintah “netsh wlan show driver” (Di gunakan untuk mengecek apakah Wifi card mensupport untuk membuat hosted network) 

 

3.Untuk membuat hosted network, ketik perintah “netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=Fadlul (Nama SSID) key=123456789 (Password SSID) “, Enter



4.Setelah SSID anda selesai dibuat, ketik perintah “netsh wlan start hostednetwork”, Enter.
Perintah tersebut digunakan untuk menjalankan hosted network yang sudah dibuat tadi.

 

5.Setelah hosted network di jalankan, double klik wireless terminal – Properties – Pilih tab Sharing  - Checklist “Allow other network ...” (Untuk men-share layanan internet di hosted network yang dibuat tadi”)


 

6.Selesai mengkonfigurasi hosted network.


7.Menghubungkan hosted network yang dibuat tadi dengan menggunakan Device lain (yang mempunyai jaringan Wifi), pastikan Wifi Hidup – masuk ke wifi Setting – Pilih SSID yang dibuat tadi.
Contoh : Di bawah,Saya menggunakan Device/Perangkat Handphone Android
  
  



Demikian lah langkah - langkah membuat Hosted Network atau Virtual Access Point di windows 7, jika ada kurang atau kesalahan, silahkan di Comment.

Comments